dewi99's Profile on Ping.sg Apa Itu Afiliasi ? ~ PALUGADA
Ad

Sabtu, 21 Juli 2012

Apa Itu Afiliasi ?

Bisnis online yang paling mudah dijalankan untuk mengawali seorang pemula adalah afiliasi dan reseller. Kenapa? untuk langkah awal memulai bisnis online untuk para pemula yang ingin berbisnis di internet secara online. Sebenarnya banyak sekali Ragam Jenis Bisnis Internet atau Bisnis online yang bisa dijalankan, namun yang menurut saya itu ngga ribet dan bisa dijalankan oleh siapapun termasuk pemula sekalipun adalah afiliasi dan reseller. Tapi untuk para pemula mungkin menganggap afiliasi dan reseller itu sama saja yaitu sebuah bisnis dimana kita menjual produk atau jasa milik orang lain untuk mendapatkan komisi dengan jumlah tertentu. Namun apakah afiliasi dan reseller itu sama dan tidak ada perbedaannya? Ataukah hanya penyebutannya saja yang berbeda?

Nah…jawabannya adalah afiliasi dan reseller itu beda. Lalu dimana letak perbedaannya? Jawabannya sederhana saja karena memang artikel ini saya tulis untuk sekedar pengetahuan bagi pemula yang baru terjun di dunia bisnis online.

  • Bisnis atau program afiliasi adalah aktifitas kita dalam menjualkan produk atau jasa milik orang lain tanpa kita membeli atau memiliki produk atau jasa tersebut namun memang kebanyakan komisinya tidak sebesar program Reseller. Biasanya antara 20 – 30%. Namun ada juga yang memberikan komisi besar. Contohnya : Paydotcom, Rahasia Marketing Online atau Indoresponder sebuah jasa layanan autoresponder lokal dengan harga terjangkau.
  • Bisnis atau program reseller adalah aktifitas kita dalam menjualkan produk atau jasa milik orang lain dengan syarat kita harus membeli atau memiliki produk atau jasa tersebut. Komisi yang diberikan relative bervariasi yaitu antara 20 – 100%, karena mereka adalah member yang boleh dibilang berbayar atau premium. Contohnya : Paket Ebook Bisnis, Formula Bisnis atau PanduanDasar.com
Nah…itulah perbedaan yang membedakan dari penyebutan afiliasi dan reseller yaitu antara memiliki atau membeli produk atau jasa dan yang tidak atau tanpa harus memiliki produk atau jasa tersebut.

Jika sudah memahami perbedaannya, silakan Anda pilih, mau berbisnis melalui program afiliasi atau program reseller? Semuanya sama – sama memiliki keuntungan sendiri – sendiri. Jika Anda memilih program afiliasi, maka Anda bisa mendapatkan komisi dari menjual produk atau jasa tanpa perlu membeli atau memiliki produk atau jasa tersebut begitu pula sebaliknya, jika Anda memilih program reseller, maka selain Anda bisa mendapatkan komisi dari penjualan produk atau jasa, Anda juga mendapatkan manfaat dari produk atau jasa yang Anda beli yang artinya Anda juga berinvestasi alias mengeluarkan modal terlebih dulu kemudian mendapatkan manfaat sambil menjual produk atau jasa tersebut.

Posted by: Suryo
Palugada, Updated at: 22.47

0 komentar: